Kamis, 03 Maret 2011

SEJARAH CLUB- METAMORFOSIS TONKSENK MENJADI "STINK"



Berawal dari sebuah ketidak sengajaan memiliki kendaraan yang sama, yaitu HONDA TIGER. merk motor kelas premium dari pabrikan Honda ini dimiliki atas dasar suka. kemudian, juga dengan tanpa disengaja, ada sebuah kesepakatan brutal untuk jalan bareng ke sebuah pariwisata, di sedudo-nganjuk tepatnya. Saat itu, Tonksenk (STINK) masih beranggotakan 3 orang Tiger Rider. yang ketika pulang, ketiganya bersepakat untuk mendirikan sebuah klub motor kecil2an yang diberi nama TONKSENK [Tiger Owner Nganjuk Sektor Warujayeng].

TONKSENK, kemudian mengangkat tema advanture dalam klubnya. Advanture disini bermakna jalan2 bareng ke berbagai tempat pariwisata alam, bukan pada tataran advanture alam yang sebenarnya. Niatnya sih ya itu tadi, dolan2 saja. Saat itu tertanggal 17 Juli 2009.
Namun, pada perkembangannya,TONKSENK merasa perlu untuk menambah teman dan dulur sesama penunggang Tiger. Kemudian, nasib-lah yang mempertemukan salah satu crew TONKSENK yaitu Jack dengan Bro Badak [Jombang Tiger Club]. Berawal dari obrolan warung kopi, kemudian didapat informasi adanya sebuah organisasi besar yang menaungi seluruh klub motor Honda Tiger, yaitu Honda Tiger Club Indonesia (HTCI). JOTIC yang sudah lama menjadi bagian dari HTCI, menginformasikan berbagai kegiatan HTCI yang bisa diikuti TONKSENK sebagai fase perkenalan. Maka kemudian, event Ulang Tahun H-TOP ( Honda Tiger Ponorogo) adalah event touring pertama yang diikuti oleh TONKSENK.
Semakin kami mantap untuk bersaudara dalam payung HTCI adalah ketika perwakilan TONKSENK mengikuti acara rapat triwulan pengurus daerah HTCI Jawa Timur dengan tuan rumah Kediri Tiger Motor Club [KTMC]. Dalam rapat itulah, TONKSENK mendapatkan banyak informasi penting tentang HTCI dan dengan mantap, ingin join dengan brother2 HTCI.
Dalam perjalanannya, TONKSENK pun merasa penting untuk pembenahan berbagai lini untuk menuju sebuah klub yang eksis dan solid. Nama klub pun di perbincangkan lagi, karena nama TONKSENK yang dalam kepanjangannya memakai kata "Sektor Warujayeng" mendapatkan porsi debat yang lumayan panjang, karena pemakaian nama wilayah kecil dari kabupaten Nganjuk yang luas dan besar. Oleh sebab itu, disepakatilah untuk merubah nama TONKSENK menjadi STINK [ Squad Tiger Rider Nganjuk].
Ketika postingan ini dibuat, STINK telah berumur 1tahun 8bulan. Dari jumlah member yang cuma 3, sekarang STINK telah memiliki 14 member yang alhamdulillah, sumianya eksis dan kompak.
Mohon doanya dari masbro-masbro semua, semoga STINK semakin besar dan menggelegar, namun tetap kompak dan bersatu dalam damai.


KEEP THE RIGHT ON THE RIDE!!!

2 komentar: