Rabu, 23 Februari 2011

TIPS CARA MEMBERSIHKAN BEKAS LEM STIKER PADA BODI MOTOR

Cara Bersihkan Bekas Lem Stiker di Bodi Mobil atau Motor

Kadang kita membiarkan bodi mobil dipenuhi stiker-stiker. Kita malas mencopotnya karena khawatir akan meninggalkan bekas yang bandel untuk dihilangkan. Tapi, ternyata ada cara mudah dan praktis untuk menghilangkan noda bekas stiker di bodi mobil. Pemilik bengkel Twin Garage, Ajat Sudrajat mau memberikan tipsnya. "Cukup gunakan minyak kayu putih," ujarnya ketika berbincang di bengkelnya di kawasan Bekasi Timur. Berikut caranya:

Sebelum stiker dilepas dari bodi, oleskan dulu seluruh permukaan stiker dengan minyak kayu putih, lalu diamkan sekitar lima menit.Setelah itu, tinggal dicabut, dan kalau masih ada bekas-bekas lem yang menempel, tinggal dilap menggunakan kain yang juga sudah dilumuri minyak kayu putih.

"Biar lebih bagus lagi, setelah lepas bodi dilap lagi pakai obat poles yang banyak terdapat di pasaran," papar Ajat. Sehingga, Ajat tidak menyarankan menggunakan bensin atau cairan berbahaya lainnya, karena malah bakal menimbulkan bercak pada bodi mobil yang sulit dihilangkan.

"Pakai bensin memang bisa juga, tapi kalau telat ngelap, bodi bisa putih-putih, dan itu susah hilang," ujarnya. Selain cara yang disarankan Ajat tadi, ada juga yang tidak menggunakan minyak atau pelarut apapun. Yakni dengan menggunakan double tape. Caranya Setelah stiker dilepas, sisa lem stiker yang masih melekat di bodi mobil kita tempelkan double tape. Double tape kemudian kita tekan-tekan terus angkat untuk membersihkan sisa lem tersisa. Nah biar semakin sempurna, cuci mobil dengan shampoo mobil.

cp: kaskus

7 komentar:

  1. Balasan
    1. nopo gag dibakar sisan daripada nggo bensin opo solar....khan langsung bersih sak mobil2e

      Hapus
  2. thank's saran dan info nya .. :D

    BalasHapus
  3. mudah2an tips ni brhasil.....
    thank's mas bro,,,,,,,

    BalasHapus
  4. alhamdulillah,,,,, tips ni brhasil...
    makasih bnget mas bro,,,
    slm sukses slalu.......

    BalasHapus
  5. kalau saya pakai WD40. ternyata ada cara yang lebih murah dan praktis. terima kasih pak..

    BalasHapus
  6. Udah terlanjur pke tiner, trus timbul bercak putih D:
    Gmn ni?

    BalasHapus